Foto-Foto di Yayasan

Minggu, 14 Februari 2010

Apa itu Yayasan MINAR CHRIST ( YMC )....?????

Yayasan Minar Christ ( YMC ) bergerak di bidang rehabilitasi untuk penderita gangguan jiwa, ketergantungan narkoba dan depresi, yang berdiri 07 Nopember 2009. YMC didirikan diatas areal kira-kira 3000 m3, dan fasilitas diatasnya telah dibangun :
1) Ruangan ibadah
2) 12 ruang tempat inap
3) Ruang workshop
4) Fasilitas olahraga
5) Kebun dan peternakan

Hingga saat ini YMC telah menampung 19 orang penderita sakit jiwa dan ketergantungan narkoba. Dan semua para penghuni tersebut berasal dari beberapa daerah di tanah air. YMC tidak memandang perbedaan SARA ( suku, agama , ras ) dan GOLONGAN.

Dalam pembinaan dan therapy mental para relawan YMC selalu menggunakan metode pendekatan secara manusiawi dan seikhlas mungkin. Oleh karena itu pengobatan ataupun therapynya tidak menggunakan kekerasan, pemasungan, mengurung penderita dalam ruangan, therapy listrik dan pengobatan medis. Oleh sebab itu sejak didirikannya yayasan ini 75% dari jumlah penderita tersebut, tingkat ke-stresannya dapat pulih hingga diatas 70% dalam jangka waktu kurang lebih 5 bulan.

Mereka dibina secara kerohanian dan therapy lainnya agar mereka dapat mengenal jati diri mereka. YMC tidak menggunakan obat-obat medis yang dapat beresiko bagi penggunanya.Resiko tersebut antara lain : mengganggu saraf otak, hati dan ginjal. Pengalaman YMC sendiri dapat memastikan bahwa penderita sakit jiwa maupun ketergantungan narkoba dapat direhabilitasi dengan memperbaiki mental, pikiran dan membantu mereka menemukan jati diri mereka.

7 komentar:

  1. terima kasih sudah mampir ke blog saya, dan meninggalkan komentar.

    saya Muslim, dan sangat mendukung apa yang anda sekalian lakukan.

    oya, lagu backsoundnya bagus. :) sukses..!!

    BalasHapus
  2. Bagus sudah tampil di FB ku teruskan tampil di FB ini. Sayang tidak ada marga rambe pengurusnya, pada hala ada kurang lebih seribu orang marga rambe masuk ke FB ku ini........???

    BalasHapus
  3. kami akan bantu YMC agar lebih dikenal dan diketahui orang. GBU.

    BalasHapus
  4. BUAT TEMAN - TEMAN SEMUA ,KAMI DARI PENGURUS YMC SANGAT BERTRIMAKASIH ATAS DUKUNGAN SEMUNYA KEPADA KAMI

    SALAM DARI KAMI

    PENGURUS YMC

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. syalomm, hanya sekedar saran kalo mau ganti template bisa borneotemplates.com
    sebagai contoh bisa lihat
    http://napuranpulsa.blogspot.com
    ato dowload di
    https://www.box.com/s/1ce82f7174a41bd3a9bf
    semoga bermamfaat. GBU

    BalasHapus